Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Terlalu Panas, DIJAMIN...!!!
Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Terlalu Panas,

Kendaraan saat ini dirancang dengan motor yang menghasilkan panas yang sangat kuat. Setiap kali Anda mengendarai mobil Anda, radiator mentransfer panas dari mesin menggunakan pertukaran panas termal, yang mencegah kendaraan dari overheating. Tetapi agar radiator mobil berfungsi dengan baik, harus memiliki jumlah cairan pendingin yang mencukupi melalui intinya. Ketika tidak memiliki tingkat cairan radiator yang memadai (pendingin), atau cacat dalam beberapa cara, mesin mobil Anda akan terlalu panas. Jika radiator mobil Anda gagal, pastikan Anda tahu persis apa yang harus dilakukan.

Apa yang Harus Dilakukan Untuk Mengatasi Mesin Mobil Yang Panas?

Coba Menepi dan Matikan Mesin Kendaraan Anda

Ketika mobil mulai terasa panas, mencoba mengendarainya lebih jauh dapat berisiko merusak mesin. Anda tidak boleh mengemudikan mobil yang terlalu panas karena mesin (dan komponen penting lainnya) dapat mengalami kerusakan yang tidak dapat dibatalkan. Ini juga bisa berbahaya bagi Anda dan siapa saja di dalam atau di sekitar kendaraan. Misalnya, gasket kepala bisa meledak, bagian-bagian mesin bisa meleleh, dan asap bisa menumpuk dalam jumlah besar. Jadi hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda menyadari bahwa mobil Anda terlalu panas, adalah menepi ke bagian jalan yang aman. Disarankan untuk mencoba menarik ke lingkungan atau tempat parkir jika ada satu di sana saat ini, jika tidak, cukup temukan permukaan datar di sisi jalan.

Dilarang Membuka Kap Radiator

Setelah Anda menepi dan mematikan mesin, pastikan untuk mengaktifkan tanda segitiga darurat Anda untuk mengingatkan orang-orang tentang posisi Anda. Ini sangat penting di malam hari. Simpan semua lampu mobil di malam hari jika Anda pernah menepi di pinggir jalan. Banyak orang yang panik dalam Mengatasi Mesin Mobil Yang Panas, yaitu membuat kesalahan dengan membuka kap mereka segera dan menyentuh tutup radiator, ini adalah kesalahan besar! Mesin mobil dan radiator akan sangat panas dan dapat menyebabkan luka bakar tingkat kedua dan ketiga. Selalu izinkan kendaraan Anda untuk mendinginkan setidaknya selama lima belas menit, tergantung pada jumlah waktu yang dihabiskan didorong sebelum kerusakan. Dengan cara ini Anda dapat melindungi diri Anda dari kecelakaan dan cedera.

Ketika kendaraan sudah benar-benar dingin, periksa sekeliling dan di bawahnya agar ada tanda-tanda bocor. Ini bisa menunjukkan berbagai masalah, dari radiator yang retak hingga selang radiator yang rusak. Jika tidak ada tanda kebocoran, lihatlah minyak. Hapus dipstick dan berkonsentrasi pada warna. Jika cokelat gelap dan tampak kotor, ini berarti cairan pendingin mungkin merembes ke dalam mesin. Ini bisa diakibatkan oleh paking kepala yang meledak atau blok mesin yang retak. Bahkan jika minyak terlihat normal, kerusakan ini mungkin masih menjadi masalah mendasar.

Segera Hubungi Mekanik Terpercaya

Hal terbaik yang harus dilakukan dalam situasi seperti ini adalah menelepon toko mekanik begitu mobil Anda berhenti. Mereka adalah para profesional yang dapat secara akurat mendiagnosa masalah di balik kendaraan yang terlalu panas. Ketika antibeku dan cairan pendingin bukanlah jawabannya, percayalah kepada teknisi perbaikan mobil berlisensi untuk mencari tahu untuk Anda. Gunakan direktori untuk menghubungi layanan penarik yang dapat mengangkut kendaraan Anda langsung ke bengkel mobil, dan memberi Anda tumpangan di sana juga, semua dalam perjalanan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here